Minggu, 06 November 2011

Cuplikan Gol : Arsenal 3-0 West Bromwich




Arsenal melanjutkan tren positif di Liga Inggris usai memetik kemenangan 3-0 atas West Bromwich Albion di Stadion Emirates, Sabtu (5/11) malam WIB.
Dalam pertandingan ini, Thomas Vermaelen untuk kali kedua mendapat kepercayaan di starting line-up Arsenal. Vermaelen berduet dengan Laurent Koscielny di barisan belakang The Gunners. Sedangkan Per Mertesacker dibangkucadangkan.
Robin van Persie kembali ke daftar pemain inti setelah sempat diistirahatkan pada pertengahan pekan. Manajer Arsene Wenger tidak mengubah barisan depan seperti ketika mengalahkan Chelsea 5-3.
Tampil di hadapan puluhan ribu pendukungnya, Arsenal langsung menerapkan permainan agresif untuk menekan pertahanan West Brom. Umpan-umpan pendek diterapkan Arsenal untuk membongkar pertahanan tim tamu.
Laga baru berjalan, kiper Ben Foster sudah harus bekerja keras untuk menggagalkan peluang yang diperoleh Van Persie. Tuan rumah praktis mendominasi permainan, dan memaksa West Brom memperkuat barisan pertahanan.
Namun Van Persie berhasil memanfaatkan celah di sektor belakang tim tamu. Setelah menerima umpan dari Theo Walcott, Van Persie melepaskan tendangan yang tak bisa dibendung Foster. 1-0 untuk The Gunners.
Sukses membobol gawang West Brom menumbuhkan kepercayaan diri pemain Arsenal. Hasilnya, pada menit ke-39 publik tuan rumah bersorak kegirangan ketika Vermaelen membayar kepercayaan yang diberikan Wenger.
Berawal dari sodoran bola Alexander Song kepada Van Persie, pemain asal Belanda ini lalu menerobos pertahanan West Brom. Bola dilepas ke areal pertahanan West Brom yang disambut Vermaelen untuk menggandakan keunggulan Arsenal. Skor ini bertahan hingga babak pertama usai.
Arsenal tidak mengurangi tekanan mereka di babak kedua. Berbagai variasi serangan dikembangkan tuan rumah untuk memperbesar keunggulan. Kendati demikian, pertahanan West Brom kali ini lebih teroganisir dengan rapih.
Pada menit ke-67, Foster kembali harus berjibaku untuk mengamankan gawangnya dari kebobolan ketika kiper West Brom ini menepis peluang yang diperoleh Alex Song.
Wenger melakukan pergantian dua pemain sekaligus di menit ke-70 dengan memasukkan Thomas Rosicky dan Yossi Benayoun, serta menarik keluar Aaron Ramsey dan Gervinho. Masuknya dua pemain ini mengubah permainan The Gunners.
Hasilnya, publik di Stadion Emirates lagi-lagi bersorak kegirangan setelah Mikel Arteta memperbesar keunggulan tuan rumah di menit ke-74. Berawal dari kerja sama Van Persie dan Rosicky, bola kemudian disodorkan kepada Arteta. Mantan pemain Everton ini pun dengan dingin menceploskan bola ke gawang lawan.
Walau tertinggal tiga gol, West Brom masih memberikan perlawanan kepada Arsenal. Somen Tchoyi menghadirkan ancaman di pertahanan Arsenal. Namun karena tidak tenang dalam melakukan penyelesaian akhir, Tchoyi gagal memaksimalkannya menjadi gol.
Selepas itu, praktis tidak ada ancaman berarti bagi Arsenal, dan hingga pluit panjang ditiupkan wasit, skor 3-0 tidak mengalami perubahan.


Arsenal
13 Wojciech Szczęsny
6   Laurent Koscielny
5   Thomas Vermaelen
11 André Santos
25 Carl Jenkinson
8   Mikel Arteta
17 Alex Song
27 Gervinho
14 Theo Walcott
10 Robin Van Persie
16 Aaron Ramsey
Substitutes
7   Tomas Rosicky
30 Yossi Benayoun
23 Andrei Arshavin
4   Per Mertesacker
20 Johan Djourou
9   Park Chu-Young
21 Lukasz Fabianski


3 Min 0
Robin Van Persie 22'
Thomas Vermaelen 39'
63' (5)()
(7)(16) 71'
71' (21)(31)
(30)(27) 72'
Mikel Arteta 74'
(23)(14) 78'
81' (29)(17)

West Bromwich(WBA)
1   Ben Foster
3   Jonas Olsson
23 Gareth McAuley
28 Billy Jones
12 Steven Reid
7   James Morrison
17 Graham Dorrans
22 Zoltan Gera
14 Jerome Thomas
11 Chris Brunt
31 Simon Cox
Substitutes
20 Nicky Shorey
13 Marton Fulop
21 Youssuf Mulumbu
32 Marc-Antoine Fortune
5   Somen Tchoyi
25 Craig Dawson
29 George Thorne
Notes:-Goals   -Pen   -O.G   -Yellow cards   -Red cards   -2Y to R   -In   -Out
Match Stats
Kick-off
12 Shots 10
5 Shots on Goal 2
12 Fouls 13
4 Corner Kicks 1
1 Offsides 6
67% Ball Possession 33%
2 Saves 2
First Substitution
3 Substitutions 3

Apa komentar anda tentang cuplikan gol Arsenal 3-0 West Bromwich ? Tuliskan komentar anda disini.


Sumber : http://www.sundul.com/video/cuplikan-gol-arsenal-3-0-west-bromwich/


sundul.com situs sepakbola dengan berita bolaprediksi bolacuplikan goljadwal siaran bolaskor bola terlengkap.


Facebook : Visit our Fanpage


Follow us: @Sundulcom


Supported By : 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar